Selama Bertahun-Tahun, Tak Ada Satu Ilmuwan pun yang Bisa Menjawab 10 Pertanyaan Ini dengan Pasti

Saat kamu mendengar kata 'ilmuwan' apa yang ada di benakmu? Orang yang berwawasan luas? Pintar? Cerdas? Genius? Yak, secara umum ilmuwan memang dikenal sebagai seseorang yang ahli atau pakar dalam suatu bidang tertentu. 

Singkat kata, ilmuwan adalah orang yang otaknya encer.

Tapi, kamu bakalan kaget ketika mengetahui kalo ada beberapa pertanyaan simpel yang ternyata sampe sekarang tidak bisa dijawab oleh ilmuwan manapun.

Mau tau apa aja pertanyaannya? Nih dia! Cekidot.

1
Kenapa manusia bisa tidur?
Kenapa manusia bisa tidur?
Kenapa manusia butuh tidur? Bagaimana bisa manusia terlelap dengan sendirinya? Trus apa yang sebenarnya terjadi saat manusia tertidur?
Pertanyaan-pertanyaan ini rupanya masih belum bisa dijawab oleh para ilmuwan. Meski ada teori yang mengatakan bahwa tidur dibutuhkan untuk memori otak dan proses pembelajaran. 
Tapi bagaimana dengan makhluk tanpa otak seperti mikro organisme dan tumbuhan? Kenyataannya mereka juga memiliki aktivitas serupa, seperti tidur loh!
Sampai sekarang belum ada jawaban pasti yang dikemukakan oleh para ilmuwan perihal masalah tidur.
2
Kenapa manusia cenderung menyukai musik?
Kenapa manusia cenderung menyukai musik?
Musik dikenal sejak kehadiran manusia modern "Homo sapien", yakni sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu. Tidak ada yang tahu, siapa dan bagaimana awal mula musik ditemukan. 
Beberapa sejarawan percaya bahwa musik muncul sebagai upaya efektif untuk mengendalikan otak manusia. Namun teori ini masih belum dapat dibuktikan kebenarannya.
3. Bagaimana asal-muasal kehidupan?
Bagaimana asal-muasal kehidupan?
Sampai sekarang masih banyak ilmuwan yang memikirkan hal ini, ada yang menjawab atau berteori bahwa kehidupan berasal dari “prebiotic soup” dan ada juga yang mengira berasal dari bawah tanah. 
Mikroba tunggal juga diduga merupakan nenek moyang semua makhluk hidup di bumi, bahkan ada juga yang menduga bahwa kita semua adalah makhluk Mars. Semuanya serba tak pasti dan bikin ilmuwan bingung.
4
Bagaimana cara kerja sepeda?
Bagaimana cara kerja sepeda?
Bagaimana sih cara kerja sepeda? Mengapa saat kita naik sepeda, sepeda tersebut bisa berjalan stabil? 
Saat pertanyaan ini dikemukakan, bahkan para ilmuwan sepeda (yang disebut dengan bikeologist) bingung menjawabnya, dan mereka berkata bahwa tidak ada jawaban pasti.
5. Bagaimana cara kerja gravitasi?
Bagaimana cara kerja gravitasi?
Pertanyaan yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi bagi kalian. Atau bahkan kalian sering mendengarnya saat duduk di bangku sekolah.
Yak, pertanyaan ini memang terlihat sepele. Tapi kenyataannya, sampai sekarang para ilmuwan masih kebingungan untuk menjawabnya. Terlebih lagi, saat mereka menyadaribahwa gravitasi adalah kekuatan terbesar sekaligus terkecil yang pernah ada.
6
Mengapa manusia menguap saat ngantuk?
Mengapa manusia menguap saat ngantuk?
Salah satu ciri orang yang lagi ngantuk adalah menguap. Tapi sebenarnya, apa sih yang nyebabin manusia nguap-nguap saat ngantuk?
Beberapa terori menyatakan bahwa menguap terjadi karena seseorang kekurangan oksigen. Ada juga yang mengatakan menguap bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi otak. Tapi kenapa menguap itu menular? Padahal nguap bukan penyakit loh! 
Entah..ilmuwan juga masih bingung.
7
Mengapa es licin?
Mengapa es licin?
Udah pada tau kan, kalo es itu licin? Nah, yang jadi pertanyaan "mengapa es licin?" why? why? Rupanya para ilmuwan juga masih bingung menjawab pertanyaan yang kelihatan sepele ini.
Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa es licin karena berasal dari air, sehingga ketika kita menginjaknya maka es akan “bersikap” lagi menjadi air. Tetapi, ada eksperimen yang membuktikan bahwa tekanan yang dihasilkan manusia tak mampu mengubah es menjadi cairan.

So, mengapa es itu licin?

8. Berapa jumlah spesies binatang di dunia ini?
Berapa jumlah spesies binatang di dunia ini?
Di dunia ini ada banyak sekali spesies binatang, bahkan para ahli taxonomist sampai sekarang belum dapat menjawab pasti jumlah spesies yang ada di bumi. 
Sebetulnya mereka sudah mencatat sekitar 2 juta spesies, namun rupanya diperkirakan jumlah spesies di bumi bisa mencapai 5 juta sampai dengan 100 juta spesies, loh! 
9
Berapa jumlah planet di tata surya?
Berapa jumlah planet di tata surya?
Selain binatang, jumlah planet di sistem tata surya juga belum dapat dipastikan.
Sampai sekarang, para ahli di NASA dan juga badan antariksa lain dunia belum sepakat tentang jumlah planet di tata surya. Hal ini disebabkan karena area di belakang planet Uranus terlalu gelap, sedangkan area di antara Matahari dengan Merkurius “terlalu menyilaukan” untuk diteliti.
10
Apakah hantu itu nyata?
Apakah hantu itu nyata?
Keberadaan hantu di dunia ini masih menuai banyak perdebatan diantara para ilmuwan. Walaupun ada beberapa bukti penampakan hantu di foto atau rekaman cctv yang menangkap setan, tapi tetap saja para ilmuwan belum bisa membuktikan secara logis perihal keberadaan hantu.

Nah, itulah beberapa pertanyaan yang masih menjadi misteri hingga saat ini. 

Semoga para ilmuwan segera menemukan jawabannya. Tapi kalo tidak, yaa...biarlah menjadi misteri untuk selamanya.

sumber : https://keepo.me/niya/selama-bertahun-tahun-tak-ada-satu-ilmuwan-pun-yang-bisa-menjawab-10-pertanyaan-ini-dengan-pasti

0 Response to "Selama Bertahun-Tahun, Tak Ada Satu Ilmuwan pun yang Bisa Menjawab 10 Pertanyaan Ini dengan Pasti"

Post a Comment